Breaking

Tuesday, April 08, 2014

Cara Mengatasi Net framework 4.5 did not succeed Install

Ini hari kejadian paling kacau yang pernah gw alami selama oprek pc =.= yaahh .. mungkin sebagian dari kita juga ada yang mengalaminya :D.. rencana sih mau makek 1 software .. tapi Net.framework lappy gw masih punya jadul trus ga support itu software kalo ga ada netframework ini trus gw nyoba2 cari di google .. nyoba segala cara ampe ampir kesel mau instal ulang pc lagi -__-. uda banyak gw lakuin ini itu disable enable ini itu tapi ga ada yang sukses .. masuk support miscrosoft jg nihil .. yaaa mungkin cuma ga work di pc gw aja :D ..


Nah .. buat ente ente yang ngalami percis kaya gini ... caranya gampang :)) disini gw mau ngasih caranya .. ok simak ..:

trik dibawah yang harus kita lakuin pertama kali ini nih .. sapa tau kalian pernah mendisable fitur ini..
Cara pertama :
  1. Download Net Framwork 4.5 disini
  2. Cek dulu !! Windows Installer ente lagi jalan atau engga.. cara ceknya masuk sini .." pencet tombol windows + R " atau bisa masuk ke "run" trus ketik "services.msc" tanpa tanda     petik. tar bakal keluar gini nih..

services.msc
services.msc
      
     3. kelar deh .. tinggal instal tuh Net Framework 4.5 nya :)) tar bakal kluar lagi gambar kaya gini

zippien




Kalo cara di atas engga berhasil .. kalian bisa mencoba cara kedua... dibawah neh
Cara Kedua

  1. Masuk ke command prompt (cmd), caranya Klik start -> All Programs -> Accessories -> lalu klik kanan pada Command Prompt pilih Run As Administrator. 
  2. Pada command prompt tersebut ketikkan "net stop WuAuServ" tanpa tanda petik
  3. Tidak perlu di close command prompt tersebut, kemudian klik start -> ketikkan %windir% -> enter (atau kalian bisa saja langsung ke folder c:/windows) 
  4. Cari dalam folder windows tersebut folder “SoftwareDistribution” dan rename menjadi SDold (buat tanda doank). 
  5. Dan terakhir kembali ke command prompt , ketikan net start WuAuServ lalu jalankan instalasi .net framework 4,5 . Dan anda bisa menjalankan program yang anda inginkan dengan lancar :)
 Buat yang belum punya Net Framework 4.5 bisa download dibawah :

Download Net Framework 4.5 (offline installer)

semoga berhasil ^_^

6 comments:

  1. sudah lama cari cara buat yang gini . akhirnya bisa juga hehe ty gan

    ReplyDelete
  2. Selama ini sih saya selalu berhasil installnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama windows installernya ga di disable .. ga masalah sih mas .. tapi ada beberapa gamers yang slalu otak atik pc :D nah kadang ada jg program seperti tune up atau baidu yang auto mtis meng nonaktif kan fitur windows installer untuk mempercepet kinerja pc :) itu yg bikin gagal kita instal program ini

      Delete
  3. gan sy di tengah2 instal ada notice kotak dialog:
    "C:\AiO-files\NET\4.5.1\netfx_Full_GDR_x86 cannot found. Verifu that you have access to this location and try install again. Or try to find the installation package 'netfx_Full_GDR_x86.msi' in a folder which you can install this product Microaoft net 4.5.1"

    Gimana tuh gan solusinya. harap balas segera, tq

    ReplyDelete