Breaking

Sunday, February 06, 2011

Cara Mengganti thema pada blog

mungkin ini cuma trik kuno atau jadul ya buat yang uda pada bisa ( bisa di bilang pande , uda hebat, uda pengalaman and yang pasti'a uda pada sombong sehingga ngeremehi buat yang belum bisa ) tapi,, tunggu doeloe,, ne trik bisa buat nge bantu untuk para newbie newbi yang akan membuat perubahan pada dunia blog ( sedikit alay, tapi tak apa lagh )

okeh langsung aja,, cara'a itu ,, yang pertama tama ,, ,, ,,

gimana ya ??? lupa saiaa
hmmm

gini aja deh,,,, yang pertama tama itu,, baca bismillah dulu. . .
itu biar pekerjaan kita itu lebih afdal wkwkwkwkwk

langsung aja deh, yang harus kamu siapin dulu
yaitu :



  • thema >> apa itu thema,, thema itu adalah search aja  Disine ntar kasi keyword'a apa itu thema blogspot pasti ntar terjawab deh,, trusss kamu lanjutin ke ,, download thema yang kamu ingin kan,,,, ne juga ada aQ post 2 thema buat blog kamu,, ya mungkin aja bisa berguna buat blog kalian ,, walaopun jelek,, tapi tak apa lah ,, KLIK HERE ntar tebuka deh
  • trus login ke akun blog kamu,, kalo uda login ,, kamu tinggal masuk ke dashboard, trus pilih menu Rancangan trus kamu pilih menu Edit HTML.
  • lanjuet,, kamu hapus aja tuh HTML bawaan dari blog kamu,,trus jngan lupa juga untuk nge download thema yang mau kamu jadiin hthema blog kamu itu,
  • setelah di hapus itu HTML bawaan dari blog kamu,, kamu tinggal copas aja tuh,, HTML baru dari thema yang mau kamu jadiin thema blog kamu
  • dan yang terakhir klik di tombol warna orange gitu,, yang tulisan'a SIMPAN TEMPLATE,, 
  • jadi deh thema blog kamu yang baru
selamat menikmati aja thema blog baru kamu  moga berguna aja ya

dan 1 lagi,,, kalo aajaa nanti ada yang keluar yang beginian

Jangan panik dulu!, hal ini biasa terjadi jika template tidak memiliki gadget yang sama dan hal ini sangat lumrah terjadi karena tiap-tiap desain layout template tidaklah selalu sama. Anda cukup menekan tombol Confirm & Save untuk menyelesaikan permasalahan ini. Ingat bahwa semua gadget yang lama akan hilang, pastikan Anda sudah menyimpan terlebih dahulu file .xml template Anda.

Solusi Mengganti Template

Cara paling efektif untuk mengganti template blogspot adalah dengan cara membuang atau menghapus terlebih dahulu semua widget atau gadget lama Anda. Sekali lagi pastikan Anda telah membackupnya terlebih dahulu.
Setelah kamu ngebackup silakan hapus semua gadget Anda yang terletak pada menu Page Elements. Silakan upload template baru Anda menggunakan menu yang telah tersedia. Lakukan konfirmasi seperti gambar di atas apabila diminta. Jika tidak diminta konfirmasi berarti gadget Anda bisa dikatakan sama.
Jadi kesimpulan dari tulisan ini adalah menghapus dulu semua gadget Anda adalah cara paling sukses yang pernah saya lakukan berkali-kali saat ingin mengganti template blogspot kesayangan Anda. Selamat mencoba!.

1 comment: